uefau17.com

Papua Dapat Emas Pertama dari Cabor Biliar PON XX - Bola

, Jakarta- Tuan rumah Papua meraih medali emas pertamanya dari cabang olahraga biliar di PON XX. Medali emas didapat dari atlet veteran James Lengkang pada Selasa (5/10/2021) malam WIB.

James Lengkang merebut emas biliar PON XX Papua pada nomor one cushion tunggal putra. Pada partai final di GOR Biliar SP5 Mimika, James mengalahkan jagoan Sumatera Utara Hotmaruli Simarmata. James menang dengan skor 100-54.

Keberhasilan menyabet emas PON XX 2021 menambah panjang daftar kesuksesan James di ajang empat tahunan itu. James selalu berhasil mendulang emas sejak PON 1996.

"Tadi mainnya tidak selalu mulus, sempat melakukan kesalahan juga karena memang posisi bolanya sulit. Maunya cepat-cepat selesai, tapi kan tidak selamanya dapat bola mudah," ujar James Lengkang seperti dikutip dari kantor berita Antara.

James Lengkang merupakan atlet biliar veteran. Dia sudah ikut berlaga di PON sejak 1985. Pada debutnya James hanya mendapat medali perunggu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan James

Baru di tahun 1996 James merebut medali emas pertamanya. Sejak saat itu James konsisten selalu membawa pulang emas di setiap PON yang diikuti.

James Lengkang merupakan atlet biliar dari Sulawesi Utara. Dia baru bergabung menjadi atlet provinsi Papua pada tahun 2012.

"Ini PON kedelapan yang pernah saya ikuti dan sudah tiga kali membela Papua. Saya paling sering dapat emas dari nomor ini," tutur James.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat