uefau17.com

Bela Persegres, Giron Siap Tumpahkan Dendam kepada Arema - Bola

, Gresik - Laga seru tersaji pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo saat Persegres Gresik United menjamu Arema Cronus, Jumat (7/10). Derby Jawa Timur ini semakin panas berkat keberadaan bomber Persegres, Gustavo Giron Marulanda.

Maklum saja, pada putaran pertama dia memperkuat Arema. Tapi, dia kemudian dicoret lantaran dianggap gagal memberikan kontribusi maksimal. Padahal, Giron mampu mengemas 2 gol.



Toh, bagi manajemen Singo Edan - julukan Arema, catatan itu tak terlalu impresif. Dua gol belum cukup bagi penyerang asing yang mendapat bayaran cukup mahal. Surat perpisahan pun diberikan kepada penyerang berpaspor Australia tersebut.

Dilepas Arema, Giron ditampung klub Jatim lain, Persegres. Tentunya ini akan menjadi laga emosional bagi Giron. Sudah pasti dia akan menumpahkan dendam, karena merasa disia-siakan oleh Arema. Giron akan membuktikan Arema telah salah melepasnya.

Bersama Persegres, Giron memang belum mencetak gol. Tapi, bukan berarti dia akan tampil melempem dalam laga nanti. Motivasi besar untuk balas dendam begitu tinggi. Hal tersebut bakal membuat dia bermain maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.



Sebelumnya, Giron didatangkan Arema dari Bayswater City yang berkompetisi di National Premier League (NPL) Australia atau divisi dua sepak bola Australia wilayah barat. Dia bergabung bersama Bayswater sejak 2009.

Pada musim 2015, Giron berhasil menjadi top skorer NPL dengan koleksi 22 gol. Saat itu, Giron nyaris membawa Bayswater menjadi juara. Sayang, di babak final menghadapi Blacktown City, Bayswater kalah 1-3. Giron menjadi pencetak satu-satunya gol Bayswater. Pemain yang akrab disapa Gus tersebut juga telah menjadi ikon Bayswater City.

Awalnya, Giron diplot sebagai pelayan bagi Cristian Gonzales. Namun, dalam prakteknya, Giron memiliki karakter yang mirip dengan Gonzales yakni finisher. Giron penyerang yang lebih banyak menunggu di depan dan memanfaatkan umpan-umpan terukur.

Bersama Singo Edan, Giron mencetak dua gol yakni ketika menghadapi Bhayangkara FC (15 Mei) dan Persegres (27 Mei). Kini, dia membela salah satu klub Indonesia yang dia bobol. Tentunya, Giron punya ambisi mencetak gol ke gawang Arema.

Profil

Gustavo Giron Marulanda
Lahir: Kolombia, 12 Juni 1986
Posisi: Striker
Negara: Australia

Karier klub:

Basywater City (2014-2016), Arema (2016), Persegres GU (2016-...)

Penulis: I. Eka Setiawan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat