uefau17.com

Jemaah Haji Indonesia Bisa Tanya Sabrina untuk Cari Lokasi ATM dan Restoran - Bisnis

, Jakarta Menunaikan ibadah haji menjadi momen yang paling dinantikan oleh jutaan umat islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tahun 2024 ini, Indonesia mendapatkan 241.000 kuota haji yang terdiri ata 213.320 jemaah regular dan 27.680 jemaah khusus.

Seiring perkembangan teknologi, jemaah haji Indonesia kini tidak perlu khawatir untuk urusan transaksi selama di Arab Saudi. Sekalipun lokasinya jauh dari Indonesia dan berbeda negara, jemaah bisa bertanya dan mendapatkan informasi lokasi toko dan resto terdekat di area Arab Saudi (Jeddah, Mekkah, dan Madinah) dari Sabrina, asistan virtual BRI.

Sabrina adalah asisten virtual BRI yang dirancang dan dikembangkan oleh BRI dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang mampu berinteraksi dengan nasabah, termasuk menyapa dan berbincang selayaknya manusia melalui Whatsapp di 0812 1214 017. Sabrina dapat menjawab segala pertanyaan nasabah seputar  produk-produk BRI, pertanyaan umum seputar layanan BRI, hingga lokasi Kantor Cabang BRI terdekat.

Teknologi Sabrina semakin dapat dioptimalkan dengan Large Language Model (LLM), yang bisa memberikan respons yang presisi dan relevan dengan berbagai bahasa daerah di Indonesia, seperti Jawa, Sunda, Batak, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini fitur-fitur chatbot Sabrina yang bisa membantu keseharianmu.

1. Cari Lokasi Merchant

Sabrina bisa membantu kamu memberikan informasi berbagai merchant BRI terdekat, dari tempat makan hingga toko kebutuhan sehari-hari. Caranya muda, cukup chat Sabrina dan ketik kata kuncinya. Misalnya saat kamu ingin mencari tempat makan, ketik “tempat makan”, kemudian share lokasi kamu. Sabrina kemudian akan merespon dan memberikan lokasi resto terdekat di sekitarmu!

2. Cari Lokasi ATM 

Ada kalanya kamu mendadak butuh ke ATM, tapi tidak tahu lokasi mesin ATM terdekat. Sabrina siap membantu! Hanya dengan chat Sabrina dan ketik “lokasi ATM” kemudian share lokasi kamu, Sabrina akan merespon dan menginformasikan lokasi ATM terdekat.

3. Informasi Produk, Layanan, dan Pengaduan

Selain via BRImo, nasabah juga bisa Tanya Sabrina untuk mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan BRI, serta bantuan terkait kendala transaksi dan melakukan pengecekan saldo serta mutasi tabungan. Untuk mendapatkan informasi tentang status pengaduan, kamu juga cukup ketik “Cek Tiket Pengaduan” dan memasukkan Nomor Tiket Pengaduan.

Nah, itulah sederet keunggulan fitur chatbot Sabrina yang selalu siap membantu kamu kapan pun dan di mana pun. Sehingga kamu bisa fokus menjalankan ibadah di tanah suci tanpa rasa khawatir maupun bingung.

Teknologi Sabrina sebagai asisten virtual yang dapat menyapa dan berbincang selayaknya manusia ini telah mendapatkan banyak apresiasi. Seperti predikat Performa Terbaik Chatbot Bank dan juga penghargaan untuk kategori Best in Personalization Strategy. Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel.

Demi kemudahan informasi, nasabah dapat menghubungi Sabrina melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017 dan download BRImo secara resmi di Google Play Store , App Store, dan Huawei App Gallery untuk kemudahan transaksi perbankan dan keuangan.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat