uefau17.com

Segera Lakukan Ini Bila Dinyatakan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 - Bisnis

, Jakarta Pendaftaran kartu pekerja 2021 gelombang 20 sudah ditutup. Peserta tinggal menanti status kepesertaan lolos atau tidak. Kuota yang diterima pada Kartu Prakerja gelombang 20 sebanyak 800 ribu.

Peserta bisa mengetahui status lolos melalui SMS yang dikirimkan ke telepon seluler yang ada di akun. Atau bisa diketahui dengan mengecek langsung melalui dashboard di akun Kartu Prakerja masing-masing.

Kemudian apabila peserta sudah lolos pendaftaran Kartu Prakerja, kemudian apa yang harus dilakukan?

Berikut langkah-langkah yang harus peserta kartu prakerja usai dinyatakan lolos, Senin (13/9/2021):

1. Setelah menerima SMS notifikasi lolos seleksi, cek dashboard Sobat di www.prakerja.go.id.

Peserta akan menemukan Nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 angka serta saldo Kartu Prakerja sebesar Rp 1 juta.

2. Saldo Kartu Prakerja hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan di Platform Digital, tidak bisa dicairkan atau diuangkan.

Kemudian masukkan 16 angka Nomor Kartu Prakerja ketika melakukan pembayaran.

3. Peserta Kartu Prakerja harus membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak menerima SMS notifikasi. Kalau tidak, kepesertaan Sobat akan dicabut.

4. Insentif hanya akan cair jika peserta sudah menyelesaikan pelatihan pertama, sudah menerima sertifikat, serta memberikan rating dan ulasan di dashboard Prakerja.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Arti Status di Dashboard Akun Kartu Prakerja 2021

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 sudah ditutup pada 12 September 2021. Untuk mengecek status kepersertaan, pendaftar bisa memantau akun dashboard kartu prakerja 2021 masing-masing.

Salah satu cara untuk daftar Kartu Prakerja 2021 ketika sudah memiliki akun adalah dengan mengeklik “Gabung” pada akun dashboard.

Selanjutnya, informasi mengenai status akan berubah ketika pendaftar sudah tergabung dalam gelombang.

Dikutip dari akun Instagram resmi @prakerja.go.id, Senin (13/09/2021), kini ada tiga status baru saat user telah tegabung dalam gelombang.

“Sobat Prakerja, sekarang ada 3 status baru di Kartu Prakerja dalam memberikan informasi kepada user yang telah tergabung dalam gelombang,” begitu penjelasan dari akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Ketiga status baru tersebut adalah Menunggu Gelombang Ditutup, Sedang Diproses, dan Dalam Proses Seleksi.

Ketika muncul status “Menunggu Gelombang Ditutup”, artinya user telah tergabung, tetapi gelombang belum ditutup.

Kemudian ketika gelombang Kartu Prakerja sudah ditutup, status akan berganti menjadi “Sedang Diproses”. Selain itu, status ini pun menjadi pertanda bahwa user sedang menunggu waktu seleksi.

Status baru ketiga adalah “Dalam Proses Seleksi”. Inilah waktunya Manajemen Pelaksana menyeleksi para pendaftar Prakerja.

Pendaftar diharapkan mengecek status tersebut secara berkala. Adapun untuk mengecek statusnya, bisa mengunjungi laman prakerja.go.id.

Selain itu, untuk mengetahui informasi terbaru soal Kartu Prakerja, bisa pula mengeceknya di akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

 

 

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Daftar Bansos 2021, Dari Kartu Sembako Hingga Prakerja

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat