uefau17.com

Pasar Eropa Loyo, Fiat-Chrysler Bangun Pabrik Baru di Brasil - Bisnis

, Jenewa Fiat Chrysler Automobiles, akan membangun pabrik baru di Brasil untuk membidik laba pada 2017. Langkah ini dilakukan untuk  mengembalikan pendapatan perusahaan setelah sempat terpukul pemotongan subsidi dan efek kurs di pasar Eropa sepanjang 2013.

Dikutip laman Reuters, Kamis (6/3/2014), Brasil merupakan satu dari lima negara yang berkontribusi cukup besar terhadap pendapatan FIAT Grup. Tren positif ini diharapkan mampu meredam efek penurunan pendapatan di Eropa.

"Pada 2017, saya yakin bahwa fasilitas produksi Pernambuco akan berproduksi penuh dan mengembalikan dua digit margin di Brasil," ujar Chief Executive Officer (CEO) Fiat Chrysler Automobiles, Sergio Marchionne. Sayangnya ia tidak membeberkan berapa angka investasi di Negeri Samba itu.

Fasilitas produksi Pernambuco rencananya mulai beroperasi pada tahun depan. Dari pabrik ini, akan diproduksi Jeep Renegade serta sejumlah model lain yang juga akan diproduksi di Italia.

Marchionne optimistis pertumbuhan di kawasan Eropa akan berangsur membaik. "Masalah ketersediaan masih menjadi masalah besar di Eropa dan sebagian masalah telah kami tangani," imbuhnya.

Untuk saat ini, perusahaan fokus untuk menggenjot ekspor mobil kelas premium seperti Maserati dan Alfa Rome. Cara ini diharapkan bisa menutup defisit dari melemahnya permintaan di pasar tradisional, khususnya Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat